Syawalan Virtual Keluarga Besar Biro Layanan Psikologi UMBY

Biro Layanan Psikologi UMBY mengadakan syawalan virtual sebagai acara untuk mempererat silahturahmi keluarga besar Biro Layanan Psikologi UMBY pada Sabtu, 29 Mei 2021. Syawalan virtual ini sangat dinantikan dan disambut dengan antusias yang tinggi dari Keluarga besar Biro Layanan Psikologi UMBY yang hadir.

Syawalan virtual ini turut dihadiri oleh Bapak Dr. M. Wahyu Kuncoro, M.Si selaku Wakil Dekan Fakultas Psikologi UMBY, serta dihadiri oleh beberapa Kepala dan Asisten Biro Layanan Psikologi UMBY dari angkatan I saat masih Universitas Wangsa Manggala hingga angkatan XIX.

Pada tahun ini, kita memang masih bergelut dengan pandemi Covid-19 sehingga belum dapat bertemu secara langsung dengan teman, saudara, dan keluarga. Meski tidak bisa bertatap muka dan berjabat tangan secara langsung, tidak mengurangi keseruan selama acara berlangsung dan rasa kebersamaan yang terjalin.

Kepala dan Asisten Biro Layanan Psikologi UMBY saling memberikan salam sapa, berbagi pengalaman saat magang di Biro Layanan Psikologi UMBY, dan berbagi cerita mengenai aktivitas yang sedang dilakukan saat ini. Asisten Biro Layanan Psikologi UMBY saat ini telah banyak yang berkarier dalam dunia kerja seperti Ibu Domnina Rani Puna Rengganis, S. Psi., M.Si., CPHR saat ini sebagai dosen di Fakultas Psikologi UMBY, lalu ada Ibu Rizki Lanni Amelia sebagai manager di PT Nova Indonesia. Lalu Imam Ghozali dari angkatan X yang saat ini tengah bekerja di Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dan memiliki tujuan untuk melihat bagaimana dari hubungan dari sisi psikologis masyarakat dengan media elektronik seperti televisi dan radio. Lalu ada Agung Kurniawan dari angkatan 13 yang saat ini tengah bekerja sebagai HR.

“Magang di Biro Layanan Psikologi UMBY bukan hanya sekadar magang tetapi persiapan untuk dunia kerja nantinya, manfaatkanlah banyak kesempatan selama magang di Biro Layanan Psikologi UMBY dengan mengembangkan relasi serta kemampuan untuk berkomitmen”, demikian disampaikan oleh Bapak Fachmi Nur Budi Setiawan, M.Psi., Psikolog.

Harapannya dapat dilaksanakan acara silahturahmi secara langsung Kepala dan Asisten Biro Layanan Psikologi UMBY angkatan I hingga angkatan XIX setelah pandemi Covid-19 usai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tes Gaya Belajar

SD Muhammadiyah Suronatan bekerja sama dengan Biro Layanan Psikologi Universitas Mercu Buana Yogyakarta mengadakan Tes Gaya Belajar Anak. Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana gaya